Seandainya berada di Negeri Ratu Elizabeth.


Kenapa Saya Harus Pergi Ke Inggris?” Ketika mendengar pertanyaan ini, seperti membangkitkan kembali hasrat terpendam mengenai mimpi-mimpi menginjakan kaki di Negeri Ratu Elizabeth.

Sebagai supporter fanatik yang menganggap sepakbola sebagai agama kedua. Inggris merupakan tempat lahir dan berkembangnya sepakbola modern, apalagi seperti saat ini, Liga Primer Inggris diklaim sebagai liga sepakbola profesional paling kompetitif di dunia. Tak pelak banyak stadion megah di negeri Ratu Elizabeth ini. Salah satunya ialah Old Trafford.

Terletak dipinggiran kota Manchester, dengan kapasitas 75.731 menjadikan kandang Manchester United tersebut dinobatkan sebagai stadion terbesar kedua di Inggris, setelah Wembley Stadium. Stadion yang berdiri sejak 1910 telah menjadi saksi bisu perjuangan dari pasukan The Red Devils merajai Liga Inggris, bahkan Eropa pada musim 1999 dan 2008 dibawah komando Sir Alex Ferguson.

Beranjak ke bagian Barat Laut Inggris. Selain terdapat Stadion Anfield sebagai homeground The Reds sejak 1892, dikota ini lahir juga band legendaris The Beatles. Siapa sih yang tidak mengenal mereka. Band yang digawangi John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr dan George Harisson merupakan sebuah kelompok band legendaris yang cukup memiliki pengaruh terhadap perkembangan musik pada era 1960 dan bahkan juga pada dunia musik saat ini.

Untuk mengenang kejayaan mereka, di Jalan Albert Dock, Liverpool terdapat Museum The Beatles Story. Di museum ini menyimpan memorabilia Beatles sejak ia berdiri sampai akhirnya John Lennon dan Paul McCartney bersolo karir. Semoga saja dimuseum ini menceritakan juga bagaimana band asal Indonesia, The Tielman Brothers menjadi inspirasi mereka.

Bagi penikmat setia serial komedi Mr. Bean yang diperankan Rowan Atkinson. Pasti ingat bagaimana Mr. Bean menggoda salah satu penjaga keamanan Istana Buckingham dengan kostum merahnya yang khas serta topi bulu beruangnya yang unik mirip gambar prajurit yang ada dikaleng biskuit Monde.

Jika berkunjung kesana, jangan sampai kelewatan mengikuti upacara pergantian penjaga istana atau Changing Guard Ceremony yang dimulai sekitar pukul 11.30 waktu setempat. Yang menarik dari upacara ini, kita dapat melihat proses pergantian penjaga istana yang diiringi parade pasukan/prajurit istana yang memainkan sejumlah alat musik (semacam drum band).

Dikota London sendiri, terdapat sebuah ikon yang menjadi salah satu ciri khas kota tersebut. Menara jam Big Ben setinggi 96,3 meter yang berada diujung utara Istana Westminster mulai berdetak sejak tahun 1859. Hal yang menarik dari Big Ben adalah ketepatan waktu yang sangat bisa dihandalkan. Cocok untuk mengingatkan orang-orang kita yang sering kali kurang menghargai waktu.

Namun, sejak awal Juni 2012 menara ini beralih nama menjadi menara jam 'Elizabeth Tower'. Hal ini dilakukan untuk menandai peringatan 60 Tahun Ratu Elizabeth yang kini sudah berusia 86 tahun.

Sampai bertemu disana bersama @MisterPotato_ID. Semoga..

You Might Also Like

0 comments